Home / Kabar

Selasa, 24 Agustus 2021 - 00:09 WIB

Anggota DPRD PAN Malut Pastikan Mengawal Kepentingan Masyarakat Pulau Obi

H. Ibrahim M. Saleh (Istimewa)

H. Ibrahim M. Saleh (Istimewa)

Ternate, Marijang.id — Ratusan masyarakat lingkar tambang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pulau Obi (AMPOB) Kabupaten Halmahera Selatan, menggelar aksi di depan gedung kantor camat terkait pembangunan jalan strategi nasional Pulau Obi, Sabtu (21/08) lalu.

Melalui rilis yang diterima Marijang.id, menyikapi persoalan tersebut,  anggota DPRD Provinsi Maluku Utara H. Ibrahim M. Saleh menyampaikan dukungan penuh terhadap langka yang diambil oleh masyarakat Pulau Obi dalam menyuarakan kepentingan bersama.

“Sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dari dapil Halmahera Selatan, kami dari Fraksi PAN akan mengawal aspirasi tersebut, dan akan kami sampaikan ke pemerintah provinsi yakni Gubernur dan juga dinas terkait, bahkan kami juga akan sampaikan ke pemerintah pusat”, ujar politisi PAN tersebut.

Baca juga  DPW NasDem Malut akan Gelar RAKERWIL

Dalam rilis tersebut, dirinya juga menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur khususnya jalan lingkar Pulau Obi adalah sebuah kebutuhan masyarakat dan sudah tentu merupakan kepentingan masyarakat.

“Tentu hal ini merupakan kepentingan bersama yang harus diperjuangkan, bukan kepentingan sekelompok orang,” tegasnya.

Seperti yang diketahui bahwa dalam aksi tersebut, masa aksi menyampaikan beberapa poin tuntutan, yakni;

1. Mengutuk keras upaya PT. Harita Grup memindahkan jalur atau rute jalan lingkar Obi dan mendukung penuh jalur rute jalan lingkar Obi dari pihak Balai dan Jembatan Provinsi Maluku Utara,

2. Mendesak Bupati Halmahera Selatan, Gubernur Maluku Utara, dan Pemerintah Pusat agar tidak menyetujui pemindahan jalur atau rute jalan lingkar Obi, oleh PT.Harita Grup melaui surat dari PT. Trimega Bagun Persada No 171/TBP/VIII/ 2021 yang meminta kepada Gubernur agar segera melengkapi kekurangan-kekurangan dokumen pinjam pakai hutan kegiatan jalan lingkar obi sebagaimana tertuang dalam surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.5456/RKTL/REN/PPKN/PUO/5/2021,

Baca juga  Pemda Tidak Hiraukan, Masyarakat Transmigrasi Gotong Royong Buat Jalan

3. Mendesak kepada DPRD Kab. Halmahera Selatan dan DPRD Provinsi Maluku Utara agar berpihak dan mengawal aspirasi masyarakat Obi terkait dengan pembagunan jalan lingkar Pulau Obi.

4. Mendesak Gubernur dan Presiden RI mencabut izin PT. Harita Group dan perusahan lainnya yang mencoba menghambat program pembangunan strategis Nasional di Pulau Obi. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Kabar

Siap-Siap, Pintu Masuk ke Tidore Akan di Tutup
Saiful Salim, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Positif Covid-19 di Tidore Terus Meningkat
Ketua GPM Halsel, Harmain Rusli (istimewa)

Kabar

GPM Halsel: PT. PLN Mengecewakan Masyarakat Indari
Posko gugus tugas Tidore

Kabar

Terkonfirmasi Positif Corona di Tidore adalah Kasus Impor

Kabar

MPC PP Kota Ternate Dorong Pemkot Benahi Fasilitas Penunjang Makam Sultan Baabullah
Komandan Kodim (Dandim), 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md, Pimpin Pelaksanaan test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I TA. 2020

Kabar

Ukur Kemampuan Prajurit, Dandim 1803/Fakfak Laksanakan Garjas Periodik I TA 2020
Syafrizal Lasidji, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Syafrisal Lasidji: Payahe Milik Semua Orang
Kabag Ops Polres Tidore, AKP N Daniel Maribunga, S.Pd dengan didampingi, Paur Dal Ops IPTU Ofan Abdurachman dan Paur Humas IPTU Arjan Nasir

Kabar

Polres Tidore Siap Lakukan Pengamanan Pendaftaran Paslon