Home / Kabar

Kamis, 16 September 2021 - 10:13 WIB

DPW NasDem Malut akan Gelar RAKERWIL

Penyerahan SK Pengurus DPW NasDem Malut oleh Ahmad Ali (Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat) kepada Pengurus DPW NasDem Malut  beberapa waktu lalu di Jakarta

Penyerahan SK Pengurus DPW NasDem Malut oleh Ahmad Ali (Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat) kepada Pengurus DPW NasDem Malut beberapa waktu lalu di Jakarta

Ternate, Marijang.id — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW-NasDem) Provinsi Maluku Utara akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) pada Minggu, (18/09) bertempat di Royal’s Resto, Ternate dengan mengusung tema Penguatan Konsolidasi Struktur Partai.

Ketua OKK DPW NasDem Maluku Utara, Abdul Razak Nahumarury kepada Marijang.id menyampaikan, RAKERWIL akan diikuti oleh seluruh Pengurus DPW, DPD Kab/Kota dan Sayap Partai serta dibuka oleh Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara Dr. Achmad Hatari, SE., M.Si.

Dirinya menjelaskan, Pelaksanaan RAKERWIL sebagaimana diatur pada Pasal 36 Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai NasDem, bertujuan evaluasi dan pembahasan program, kebijakan dan isu-isu strategis wilayah.

“Setelah RAKERWIL, akan dilakukan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) di Kab/Kota dengan prioritas Konsolidasi serta Penguatan Struktur Partai tingkat DPD, DPC, DPRt dan percepatan program e-KTA. Selain itu, juga dibahas isu-isu strategis yang terkait dengan permasalahan di daerah,” jelas Abdul Razak.

Baca juga  Buntut Pemberhentian Kapus Lelei, Warga Palang Puskesmas

Sementara itu, sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim mengatakan, terkait pembahasan konsolidasi struktur partai, DPW akan mendengarkan masukan-masukan DPD, termasuk organisasi sayap dalam rangka membangun kohesivitas partai terutama dalam menyongsong momentum politik 2024.

Bagi Malik, ikhtiar-ikhtiar politik seperti ini harus menjadi perhatian bersama dalam rangka memenangkan Partai NasDem sebagaimana spiritnya: Bersatu, Berjuang, Menang. 

“Untuk itu diperlukan road map pengelolaan partai secara modern, terbuka dan berempati dengan kondisi faktual yang terjadi dalam masyarakat,” jelas A Malik Ibrahim.

Baca juga  Tak Kunjung Rampung, Pembangunan Masjid Baitul Faizin Butuh Perhatian dari Pemerintah

Dirinya juga menjelaskan, dalam RAKERWIL ini didiskusikan materi-materi yang memberikan gambaran dan arahan tentang skema konsolidasi Partai NasDem agar setiap kader Partai NasDem menyadari pentingnya langkah perubahan sebagai bagian dari kebutuhan politik masyarakat.

Lanjutnya, diakhir pelaksanaan RAKERWIL, setelah mendengar masukan-masukan pimpinan DPD Partai NasDem dan Sayap Partai, akan dirumuskan juga rekomendasi terkait dengan strategi-strategi konsolidasi.

“Itu sebabnya, RAKERWIL nanti akan menjadi ikhtiar untuk setiap kader NasDem, Kita harus berani bersikap dan siap memperjuangkan pilihan perubahan sebagaimana yang selalu dipesankan oleh Surya Paloh,” tegas A. Malik Ibrahim. (Hms/Red) 

Share :

Baca Juga

Tampak sisi bagian dalam Puskesmas | foto: Saleh Ibrahim

Kabar

Kondisi Puskesmas Memprihatinkan, Petugas Minta Bangunan Baru

Kabar

MWW Sulsel Gelar Semarak Dzulhijjah. Nurhayati Azis: Gerakan ini adalah Gerakan Dakwah Mencerahkan Anak Bangsa
Bacarita Marijang

Kabar

Ayo Ikuti Diskusi Daring Marijang.id Tentang Pilkada dan Media, Cek Informasi Lengkapnya
Bambang Joisangadji, S.H (Kuasa Hukum/Advokat Warga Gane)

Kabar

BPBD Halsel di Somasi Terkait Realisasi Bantuan Gempa Gane
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, saat memberikan orasi ilmiah di Universitas Khairun (Istimewa)

Akademika

Pada Rapat Terbuka Unkhair, Ketua DPD RI sebut Ekspedisi Magellan dan Sail Tidore Momentum Pembangunan Malut

Kabar

Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, Kapolres Tidore Pimpin Apel Penyaluran Bansos
Penyuluhan dan Sosialisasi Tentang Covid-19

Kabar

Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore Gelar Penyuluhan Covid-19

Kabar

Sakit, Wali Kota Ali Ibrahim Dirujuk ke RSUD Chasan Boesoeri Ternate