Home / Kabar

Kamis, 16 September 2021 - 10:13 WIB

DPW NasDem Malut akan Gelar RAKERWIL

Penyerahan SK Pengurus DPW NasDem Malut oleh Ahmad Ali (Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat) kepada Pengurus DPW NasDem Malut  beberapa waktu lalu di Jakarta

Penyerahan SK Pengurus DPW NasDem Malut oleh Ahmad Ali (Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat) kepada Pengurus DPW NasDem Malut beberapa waktu lalu di Jakarta

Ternate, Marijang.id — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW-NasDem) Provinsi Maluku Utara akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) pada Minggu, (18/09) bertempat di Royal’s Resto, Ternate dengan mengusung tema Penguatan Konsolidasi Struktur Partai.

Ketua OKK DPW NasDem Maluku Utara, Abdul Razak Nahumarury kepada Marijang.id menyampaikan, RAKERWIL akan diikuti oleh seluruh Pengurus DPW, DPD Kab/Kota dan Sayap Partai serta dibuka oleh Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara Dr. Achmad Hatari, SE., M.Si.

Dirinya menjelaskan, Pelaksanaan RAKERWIL sebagaimana diatur pada Pasal 36 Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai NasDem, bertujuan evaluasi dan pembahasan program, kebijakan dan isu-isu strategis wilayah.

“Setelah RAKERWIL, akan dilakukan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) di Kab/Kota dengan prioritas Konsolidasi serta Penguatan Struktur Partai tingkat DPD, DPC, DPRt dan percepatan program e-KTA. Selain itu, juga dibahas isu-isu strategis yang terkait dengan permasalahan di daerah,” jelas Abdul Razak.

Baca juga  NasDem Menuju Partai Mandiri

Sementara itu, sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim mengatakan, terkait pembahasan konsolidasi struktur partai, DPW akan mendengarkan masukan-masukan DPD, termasuk organisasi sayap dalam rangka membangun kohesivitas partai terutama dalam menyongsong momentum politik 2024.

Bagi Malik, ikhtiar-ikhtiar politik seperti ini harus menjadi perhatian bersama dalam rangka memenangkan Partai NasDem sebagaimana spiritnya: Bersatu, Berjuang, Menang. 

“Untuk itu diperlukan road map pengelolaan partai secara modern, terbuka dan berempati dengan kondisi faktual yang terjadi dalam masyarakat,” jelas A Malik Ibrahim.

Baca juga  Di Tidore Sudah 35 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Masyarakat Diminta Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Dirinya juga menjelaskan, dalam RAKERWIL ini didiskusikan materi-materi yang memberikan gambaran dan arahan tentang skema konsolidasi Partai NasDem agar setiap kader Partai NasDem menyadari pentingnya langkah perubahan sebagai bagian dari kebutuhan politik masyarakat.

Lanjutnya, diakhir pelaksanaan RAKERWIL, setelah mendengar masukan-masukan pimpinan DPD Partai NasDem dan Sayap Partai, akan dirumuskan juga rekomendasi terkait dengan strategi-strategi konsolidasi.

“Itu sebabnya, RAKERWIL nanti akan menjadi ikhtiar untuk setiap kader NasDem, Kita harus berani bersikap dan siap memperjuangkan pilihan perubahan sebagaimana yang selalu dipesankan oleh Surya Paloh,” tegas A. Malik Ibrahim. (Hms/Red) 

Share :

Baca Juga

Salah satu rumah yang telah selesai dibangun di kelurahan Loto

Kabar

364 Unit Rumah Layak Huni dibangun di Ternate melalui BSPS
Ketua MPW PP Malut, Santrani Abusama sebelum menyerahkan daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerima

Kabar

Pemuda Pancasila Malut Berbagi Daging Kurban
Dalili, Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Maluku Utara Se-Jabodetabekbanten

Kabar

Dalili: Penerapan Sanksi Melalui Perwali di Ternate Cacat Hukum

Kabar

Kamis Besok, Aliansi Solidaritas Tidore Timur Gelar Aksi. Ini Poin Tuntutannya
Wakil Wali Kota Tidore Kepualauan Muhammad Sinen, SE saat memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Daerah Tahun 2020 di Aula Sultan Nuku

Kabar

Pemkot Tidore Gelar Rakerda Pelayanan Publik dan Birokrasi
A. Malik Ibrahim (istimewa)

Kabar

Begini Tanggapan A. Malik Ibrahim terhadap Ranwal RPJMD Kota Ternate
Foto bersama Gubernur dengan OKP Cipayung usai Buka Puasa Bersama

Kabar

OKP Cipayung di Malut Buka Puasa Bersama Gubernur
Menjaring Informasi

Akademika

Sambutan di Wisuda TK, Ketua PGRI Ajak Dinas Pendidikan Bersinergi Majukan Pendidikan Sesuai dengan Visi Misi Elang Rahim