Home / Kabar

Senin, 11 Oktober 2021 - 20:51 WIB

Amirudin S.A Ahmad Terpilih Menakhodai KNPI Sula

Ketua KNPI Sula terpilih, Amirudin S.A Ahmad atau Nabas saat foto bersama Ketua OKK DPD KNPI Malut, Samir Jahum beserta Presidium Sidang Musda KNPI Sula

Ketua KNPI Sula terpilih, Amirudin S.A Ahmad atau Nabas saat foto bersama Ketua OKK DPD KNPI Malut, Samir Jahum beserta Presidium Sidang Musda KNPI Sula

Sanana, Marijang.id — Sidang Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Sula akhirnya menetapkan saudara Amiruddin S.A Ahmad atau Nabas sebagai ketua definitif pada Senin, (11/10) di Gedung Cakalele.

Pantauan Marijang.id, proses sidang berjalan cukup alot dan hampir terjadi baku hantam antara seorang kandidat Ketua KNPI beserta pendukungnya dengan masa pendukung kandidat lainnya yang tidak terima dengan sikap Ketua dan Sekretaris Karteker yang mengeluarkan SK Karteker untuk seluruh Pengurus Kecamatan/DPK di kabupaten Kepulauan Sula.

Nabas yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Karteker menyampaikan urusan pengangkatan ataupun penunjukan Pengurus DPK murni tugas Ketua dan Sekretaris Karteker DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Sula.

“Saya dan Sekretaris KNPI, bung Amko sudah berada dalam koridor konstitusional. Adapun penunjukan Karteker DPK di 12 Kecamatan itu murni untuk kepentingan penyelenggaraan dan suksesi Musda, kalaupun ada yang beranggapan lebih dari itu ya itu urusan mereka,” ujar Nabas.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa upaya menyukseskan Musda ini ada di tangan kita semua, Pemuda/i Sula, utamanya juga kepada Panitia Pelaksana.

“Saya merasa bangga dan begitu berterima kasih kepada saudara saya, Alfarabi Umaternate yang juga sebagai ketua panitia, atas kerja maksimalnya bersama rekan-rekan menyelesaikan Musda Ke-V DPD KNPI Sula,” jelasnya.

Baca juga  Pemkot Tikep dan BPJS Cabang Ternate Bahas Addendum Perjanjian Kerjasama

Nabas juga menjelaskan, suasana Musda yang alot dan sedikit terjadi gesekan adalah hal lumrah dalam musyawarah organisasi.

“Saudara Alfarabi Umaternate yang merupakan Ketua Panitia merangkap Kandidat Ketua DPD KNPI Sula adalah teman saya juga. Dirinya dengan tegas menyampaikan untuk bertarung dalam Kontestasi Musda Ke-V di acara pembukaan kemarin adalah hal yang luar biasa,” tegas Nabas

Nabas menambahkan, dalam proses sidang yang berlangsung cukup alot dan terjadi sedikit kekisruhan adalah upaya Alfarabi dan pendukunga untuk menyampaikan ke publik, bahwa Alfarabi memang benar-benar serius ingin memajukan pemuda Sula.

“Intinya di situ. Saya merasa bangga. Namun pertarungan sudah berakhir, ada yang dipilih dan ada yang tidak terpilih.  Teman-teman OKP serta DPK memilih dan menyatakan dukungan kepada saya untuk menakhodai DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Sula periode 2021-2024 adalah amanah yang harus saya pikul” tegas Nabas.

Dirinya juga menegaskan, bahwa setelah pelaksanaan Musda Ke-V ini, ia bertekad  melakukan konsolidasi secara aktif dan merangkul semua komponen Pemuda Sula untuk bersatu dan bersinergi membawa roda organisasi KNPI sesuai tujuan dan cita-cita besarnya.

Baca juga  2.500 APD untuk Penanganan Covid-19 di Malut Kembali Disalurkan TNI

“Tentu saya akan mengakomodir semua kepentingan dalam kepengurusan DPD KNPI Sula ini. Namun, dengan catatan untuk Sula Bahagia. KNPI akan mengawal dan menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah dibawah Kepemimpinan Ibu Bupati Fifian Adeningsih Mus, yang juga mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Sula 2 periode,” tutup Nabas.

Sementara, Ketua OKK DPD KNPI Malut, Samir Jahum menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja secara maksimal pada Musda DPD KNPI Sula.

Dirinya juga menyampaikan pesan kepada pemuda Sula untuk tetap bersinergi dan saling memberi dukungan kepada Ketua KNPI yang baru saja di pilih melalui Musda.

“Meskipun tadi proses sidang berlangsung sangat alot dan terjadi gesekan, saya yakin pemuda Sula tetap dapat menyatukan pikiran maupun tindakan untuk kebaikan masyarakat serta daerah ini ke depan,” tutup Samir Jahum.

Sekadar informasi, Amirudin S.A Ahmad atau Nabas  sendiri didukung oleh 36 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) ditambah dengan 12 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kabupaten Kepulauan Sula. (Red)

Share :

Baca Juga

Pjs Walikota Ansar Daaly melakukan tatap muka dengan Camat beserta Lurah, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat

Kabar

Pastikan Kesiapan Kecamatan Hadapi Pilkada, Pjs Walikota Tidore lakukan Kuker
Ketua KPU Kota Tdore saat melakukan kunjungan ke kediaman Calon Wakil Wali Kota Muhammad Sinen

Kabar

LADK Paslon diumumkan oleh KPU Kota Tidore
Aksi GMNI di depan Kantor Wali Kota Ternate

Kabar

GMNI Ternate, Jokowi-Ma’ruf Tidak Berpihak Pada Kesejahteraan Petani
Zainuddin Arahaim

Kabar

Zainuddin Arahaim; Mari Saling Dukung dalam Pelestarian Lingkungan
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tidore, Asis Hadad

Kabar

Terkait Pencegahan Penyebaran Corona, Wali Kota Tidore Kembali Liburkan Siswa
Ketua GPM Halsel, Harmain Rusli (istimewa)

Kabar

GPM Halsel: PT. PLN Mengecewakan Masyarakat Indari
A. Malik Ibrahim (Istimewa)

Kabar

A. Malik Ibrahim: Anggota DPRD Fraksi NasDem yang Tak Bayar Iuran Partai akan di-PAW
Gelaran Diskusi Sail Tidore 2021 oleh Komunitas Rumah Bacarita

Kabar

Komunitas Rumah Bacarita Gelar Diskusi Sail Tidore