Home / Kabar

Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:51 WIB

KNPI Sula Gelar Musda, Bupati: Organisasi ini Harus Jadi Rumah Bersama Pemuda dan Mitra Strategis Pemerintah

Bupati Kepulauan Sula di dampingi oleh Sekretaris DPD KNPI Malut, Ketua Karteker KNPI Sula dan OPD lainnya

Bupati Kepulauan Sula di dampingi oleh Sekretaris DPD KNPI Malut, Ketua Karteker KNPI Sula dan OPD lainnya

Sanana, Marijang.id — Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara resmi digelar.

Ketua Karteker DPD KNPI Sula, Amirudin S.A Ahmad dalam sambutannya menyampaikan terima Kasih kepada DPD KNPI Maluku Utara yang telah mengamanahkan dirinya menyelenggarakan Musda Ke-V.

“Setelah mendapat SK Karteker, saya langsung bergerak bersama pengurus karteker untuk sesegara mungkin melaksanakan Musda, dan alhamdulillah pagi ini, Minggu (10/10) bertempat di Gedung Cakalele, Musda resmi digelar dan dibuka secara langsung oleh Ibu Bupati Fifian Adeningsih Mus,” ungkap Amirudin.

Dirinya juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga terselenggaranya Musda ke-V ini, terkhusus juga kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Maluku Utara, Imanullah Muhammad dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja keras ketua dan pengurus karteker, setelah kurang lebih satu bulanĀ  dikeluarkan SK, hari ini telah melaksanakan Musda ke-V.

Baca juga  Pedagang Ikan Pasar Higienis Buka Paksa Blokir Jalan

Imanullah juga menyampaikan apresiasi atas kesiapan karteker dan panitia pelaksana Musda yang telah sukses melaksanakan vaksinasi massal dengan jumlah peserta yang divaksin sebanyak 700 dari target 500 orang.

“Ini capaian yang luar biasa, bahwa KNPI kabupaten Kepulauan Sula turut serta menyukseskan agenda pemerintah pusat. Apalagi DPP KNPI secara kelembagaan juga telah menginstruksikan kepada DPD KNPI Provinsi serta Kab/Kota untuk ikut berpartisipasi, menyumbang tenaga dan pikiran mendukung program pemerintah mewujudkan herd immunity di tengah pandemi Covid-19,” jelas Imanullah.

Bupati bersama Sekretaris DPD KNPI Malut, Karteker Ketua KNPI Sula dan Panitia Pelaksana Musda

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus dalam sambutannya menyampaikan dukungan kepada OKP, Ormas/OSPĀ  yang berhimpun dalam wadah KNPI untuk memajukan pemuda Sula dan daerah ini.

Baca juga  Mengenal Lebih Dekat Kru Marijang.id

Fifian yang juga mantan Ketua DPD KNPI 3 (Tiga) periode, yakni 2 periode di Kabupaten Kepulauan Sula dan 1 periode di Kabupaten Pulau Taliabu turut menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada anak-anak muda Sula yang begitu bersemangat dan antusias dalam menyuksesi pelaksanaan Musda.

Dirinya menegaskan, sebagai mantan Ketua KNPI Sula, dia memahami betul bagaimana kondisi pemuda dan daerah, apalagi saat ini dirinya telah menjabat sebagai Bupati.

“Tentu saya sangat mengerti apa yang dibutuhkan pemuda hari ini. Apalagi sebagai kepala daerah, saya sangat siap mendukung kegiatan kepemudaan. Tentu dukungan itu untuk menuju Sula bahagia,” Jelas Fifian.

Diakhir sambutannya, Fifian juga mengharapkan agar siapapun yang terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Sula, harus dapat mewujudkan KNPI Sula sebagai rumah bersama komponen pemuda dan dapat terus bersinergi, menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendorong pembangunan daerah, mewujudkan Masyarakat Sula Bahagia. (Red)

Share :

Baca Juga

Rahmad Sadik Gafur saat menyampaikan pidato kemenangan

Kabar

Pemuda Tafure Terpilih Menakhodai KNPI Ternate
Pasangan Basri Salama dan Ustad Guntur Alting (istimewa)

Kabar

Sembilan Konsep Pariwisata dan Kebudayaan Pasangan BAGUS

Kabar

NasDem Menuju Partai Mandiri
Abdullah Dahlan, S.E., Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan

Kabar

KPU Kota Tidore Umumkan LPSDK Paslon
Salah seorang warga saat menerima BLT DD

Kabar

Pemdes Hatetabako Laksanakan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Satu Tahun 2021
Risno Wahid, Inisiator Forum Komunikasi Alumni Fakultas Hukum Malut saat orasi di Depan Gedung DPRD Kota Ternate

Kabar

Forum Komunikasi Alumni Fakultas Hukum dan Elemen Gerakan di Ternate Desak Pembatalan UU Cipta Kerja

Akademika

Siswa SMP Negeri 1 Halteng dapat Bantuan Seragam Sekolah
Foto usai buka puasa bersama

Kabar

PT. MHI Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers Haltim