Home / Kabar

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 20:32 WIB

Warga Obi Apresiasi Bupati Usman Sidik Terkait Penyelesaian Sengketa Tapal Batas

Bupati Halmahera Selatan Hi.Usman di dampingi Sekda, Dandim 1905 dan Kapolres Halsel meninjau langsung Desa Tapa dan Pasir Putih terkait sengketa Tapal Batas

Bupati Halmahera Selatan Hi.Usman di dampingi Sekda, Dandim 1905 dan Kapolres Halsel meninjau langsung Desa Tapa dan Pasir Putih terkait sengketa Tapal Batas

Halsel, Marijang.id — Setelah mendapat laporan dari pemerintah desa Tapa dan Pasir Putih terkait sengketa tapal batas, Bupati Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik bergerak cepat turun langsung menemui dan menenangkan warga desa Tapa dan Pasir Putih guna menyelesaikan permasalahan sengketa tersebut.

Rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik berhasil menenangkan warga dari kedua desa yang bersengketa dan sekaligus membuka forum dialog dengan masyarakat yang melibatkan pemerintah desa, kecamatan, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat pada Jum’at, (01/10).

Baca juga  Dalili: Penerapan Sanksi Melalui Perwali di Ternate Cacat Hukum

Gerak cepat Bupati Hi. Usman Sidik menyelesaikan sengketa tapal batas antara desa Tapa dan Pasir Putih itu membuahkan hasil yang sangat memuaskan kedua belah pihak, respon cepat Bupati Hi. Usman ini mendapat tanggapan positif dari warga Obi.

MS.Nijar (Istimewa)

Nijar, yang juga tokoh muda pulau Obi menanggapi positif langkah cepat pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan dalam menyelesaikan permasalahan tapal batas antara desa Tapa dan Pasir Putih.

“Saya selaku putra daerah Obi memberikan apresiasi positif kepada Bupati Hi.Usman Sidik yang sangat responsif dan secara cepat mampu menyelesaikan masalah tapal batas desa Tapa dan Pasir Putih dengan keputusan yang sangat memuaskan dan diterima oleh kedua belah pihak, ini langkah yang tepat yang diambil oleh Bupati Hi. Usman Sidik,” ucap Nijar.

Baca juga  Kondisi Puskesmas Memprihatinkan, Petugas Minta Bangunan Baru

Mantan Presidium Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia ini juga mengungkapkan, setelah adanya kesepakatan perihal tapal batas itu, hubungan sosial masyarakat dari kedua desa tersebut semakin membaik dan aktivitas masyarakat kembali berjalan normal.

“Kami berharap kedepan hubungan sosial antar kedua desa ini semakin membaik sehingga masyarakat dapat kembali hidup dalam situasi yang nyaman dan lebih harmonis,” tutupnya. (Hms/Red) 

 

Share :

Baca Juga

Paslon AMAN

Kabar

Nomor Urut Berapa Saja, Paslon AMAN Yakin Tetap Menang
Nobar Film Sejarah oleh Komunitas Jagaloa Afa-Afa

Kabar

Komunitas Jagaloa Afa-Afa Gelar Nobar Film Sejarah Indonesia
Hewan kurban PT IWIP

Kabar

Berbagi Kebahagian, PT IWIP Berikan Hewan Kurban di Sejumlah Tempat 
Basri Salama saat berkampanye bersama Masyarakat Kelurahan Bobo

Kabar

Kampanye di Bobo, Basri Bicara 1 Harga 1 Tikep

Kabar

Senin Besok, NasDem Malut Gelar Rakorwil

Kabar

Kebijakan Kepala Rutan Tidore Terkait Uang Partisipan Tahanan, Disoal
Pasangan Salahuddin Andrias dan Muhammad Djabir Taha dengan akronim SALAMAT

Kabar

Pasangan SALAMAT Paparkan Konsep “Kekhususan” Membangun Tidore

Kabar

KAPITA Malut, Garda Nuku, TJC dan Hay Ternate Lakukan Aksi Sosial