Home / Kabar

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 20:32 WIB

Warga Obi Apresiasi Bupati Usman Sidik Terkait Penyelesaian Sengketa Tapal Batas

Bupati Halmahera Selatan Hi.Usman di dampingi Sekda, Dandim 1905 dan Kapolres Halsel meninjau langsung Desa Tapa dan Pasir Putih terkait sengketa Tapal Batas

Bupati Halmahera Selatan Hi.Usman di dampingi Sekda, Dandim 1905 dan Kapolres Halsel meninjau langsung Desa Tapa dan Pasir Putih terkait sengketa Tapal Batas

Halsel, Marijang.id — Setelah mendapat laporan dari pemerintah desa Tapa dan Pasir Putih terkait sengketa tapal batas, Bupati Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik bergerak cepat turun langsung menemui dan menenangkan warga desa Tapa dan Pasir Putih guna menyelesaikan permasalahan sengketa tersebut.

Rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik berhasil menenangkan warga dari kedua desa yang bersengketa dan sekaligus membuka forum dialog dengan masyarakat yang melibatkan pemerintah desa, kecamatan, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat pada Jum’at, (01/10).

Baca juga  Bersama Waketum DPP KNPI, PP Maluku Utara Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Gerak cepat Bupati Hi. Usman Sidik menyelesaikan sengketa tapal batas antara desa Tapa dan Pasir Putih itu membuahkan hasil yang sangat memuaskan kedua belah pihak, respon cepat Bupati Hi. Usman ini mendapat tanggapan positif dari warga Obi.

MS.Nijar (Istimewa)

Nijar, yang juga tokoh muda pulau Obi menanggapi positif langkah cepat pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan dalam menyelesaikan permasalahan tapal batas antara desa Tapa dan Pasir Putih.

“Saya selaku putra daerah Obi memberikan apresiasi positif kepada Bupati Hi.Usman Sidik yang sangat responsif dan secara cepat mampu menyelesaikan masalah tapal batas desa Tapa dan Pasir Putih dengan keputusan yang sangat memuaskan dan diterima oleh kedua belah pihak, ini langkah yang tepat yang diambil oleh Bupati Hi. Usman Sidik,” ucap Nijar.

Baca juga  Redam Konflik Agar Tidak Meluas, Pemerintah Kecamatan Gane Timur Gelar Musyawarah

Mantan Presidium Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia ini juga mengungkapkan, setelah adanya kesepakatan perihal tapal batas itu, hubungan sosial masyarakat dari kedua desa tersebut semakin membaik dan aktivitas masyarakat kembali berjalan normal.

“Kami berharap kedepan hubungan sosial antar kedua desa ini semakin membaik sehingga masyarakat dapat kembali hidup dalam situasi yang nyaman dan lebih harmonis,” tutupnya. (Hms/Red) 

 

Share :

Baca Juga

Calon Wakil Walikota Tidore, Guntur Alting terlihat sedang mengikuti Pemeriksaan Tes Urine Narkotika di BNNP Malut

Kabar

Bapaslon Bupati/Walikota Tes Urine di BNNP Malut
Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dalam Rangka HUT Ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2018 di halaman Kantor Walikota Kota Tidore Kepulauan.

Kabar

Mulai 1 Agustus, Seluruh Masyarakat Tidore Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih 
Logo Marijang.id

Kabar

Mengenal Lebih Dekat Kru Marijang.id
Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen Saat Mengambil Sumpah Kepala Desa Antar Waktu

Kabar

Wakil Walikota Tidore Lantik 6 Kades Sisa Masa Bhakti 2015-2020
Ketua PGRI Halteng saat Khutbah

Kabar

Idul Adha, Ketua PGRI Halteng Khutbah di Masjid Nurul Haq
Salah Satu Rumah yang di Bedah oleh AMFC di Kota Ternate

Kabar

ini Program AMCF melalui Kapal Kemanusiaan 02 Maluku Utara
BPBD Halsel, distribusi Sembako di Desa Lalubi dan Transmigrasi

Kabar

Pemda Halmahera Selatan Distribusi Bantuan ke Gane Pasca Banjir
Calon Wakil Wali Kota Tidore, Ustad Guntur Alting (Istimewa)

Kabar

Ustad Guntur Alting: Tetap Jaga Keakraban dan Umur Silaturahmi